Segera Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ingin Bela Kaum Marginal

Deddy Corbuzier memiliki sebuah tujuan jika dirinya masuk Islam nanti.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 20 Jun 2019, 07:00 WIB
Deddy Corbuzier (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah intens mempelajari agama Islam, Deddy Corbuzier pun mantap berpindah keyakinan. Presenter berusia 42 tahun ini segera menjadi mualaf yang akan dituntun seorang ulama, Gus Miftah.

Gus Miftah menuturkan, salah satu tujuan Deddy Corbuzier setelah menjadi mualaf. Mantan suami Kalina Ocktaranny tersebut ingin membela kalanaganyang terpinggirkan atau kaum marginal.

"Dia itu kan senang jadi pembela orang-orang marginal. Maka salah satu tujuan dia masuk Islam itu ingin menjadi pembela kaum itu," ucap Gus Miftah kepada Showbiz Liputan6.com, Rabu (19/6/2019).

Gus Miftah pun sering memberi nasihat-nasihat keagamaan kepada Deddy Corbuzier. Apalagi proses untuk memeluk Islam tentu tak mudah untuk dilewati.

2 dari 2 halaman

Batal Disiarkan Langsung

(Bambang E. Ros/bintang.com)

"Saya bilang kalau orang mau masuk Islam pasti banyak ujian. Kamu harus sabar dan kamu harus yakin bahwa Tuhan itu tidak akan pernah memberikan ujian kepada hambanya melebihi batas kemampuannya.

Prosesi pengislamannya sendiri akan dilangsungkan pada 21 Juni 2019. Semula prosesi tersbut akan ditayangkan live di TV, namun karena terbentur peraturan KPI, maka rencana itu urung dilakukan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya