Sukses

Sulit Move On dari Mantan? 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasannya

Berikut ini beberapa alasan yang menjadi penyebab mengapa seseorang sulit untuk move on dari mantan

Liputan6.com, Jakarta - Putus cinta tentu menjadi momen yang sulit dilalui bagi banyak individu, baik itu wanita ataupun pria. Hal ini tentu lantaran rasa kehilangan orang yang dicintai tak mudah hilang begitu saja.

Tak heran banyak orang yang masih teringat dengan mantan kekasih dan sulit untuk move on. Waktu untuk move on setiap orang pun berbeda-beda, ada yang butuh waktu beberapa bulan namun ada juga yang sampai bertahun-tahun.

Mungkin banyak yang tak menyadari bahwa ada banyak faktor yang membuat seseorang sulit move on dari mantan kekasih.

Berikut beberapa alasan yang menjadi penyebab mengapa seseorang sulit untuk move on dari mantan. Apa saja?

Si dia adalah cinta pertama

Alasan yang bisa menjadi penyebab mengapa seseorang sulit move on bisa jadi karena mantan kekasih adalah cinta pertama.

Tentu saja cinta pertama sangat spesial. Oleh karenanya, ini sangat sulit bagimu menerima kenyataan bahwa dirinya telah pergi meninggalkan dirimu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perlu waktu

Setiap orang memiliki waktu untuk kembali bangkit usai putus cinta. Biarkan hati yang sakit sembuh seiring berjalannya waktu. Cobalah untuk mencari kegiatan baru untuk membuat diri melupakan mantan kekasih dan masa lalu bersamanya.

3 dari 5 halaman

Masih sering stalking

Usahakan untuk tidak mencari tahu atau stalking akun media sosial mantan usai putus. Hal ini untuk membantu kalian melupakannya dengan lebih mudah. Namun sayangnya, stalking medsos mantan sering dilakukan oleh siapa saja yang baru putus cinta.

4 dari 5 halaman

Masih menunggu

Tak sedikit orang yang masih menunggu untuk bisa kembali dengan mantan kekasih lantaran masih cinta. Tak jarang orang yang stuck dengan kenangan mantan bahkan hingga bertahun-tahun lamanya. Jangan sampai hal tersebut hanya membuang waktu saja. Berhentilah menyiksa diri sendiri, dirimu pantas untuk mendapatkan yang lebih baik darinya.

5 dari 5 halaman

Menyalahkan diri sendiri

Kebanyakan orang menyalahkan diri sendiri lantaran hubungan asmara yang dijalani harus berakhir. Tak sedikit yang berlarut-larut menyalahkan diri sendiri dalam waktu lama.

Padahal hal ini tidak membantumu memperbaiki diri menjadi lebih baik. Sebaiknya berhentilah untuk menyalahkan dirimu dan mulai bangkit dari masa lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.