Sukses

Peringati Maulid Nabi, Polisi Negeri Seribu Suluk Doa Bersama Pilkada Damai

Polres Rokan Hulu gelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk Pilkada damai.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ratusan personel Polres Rokan Hulu (Rohul) peringati maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Wahid. Sembari menyantuni anak yatim serta disabilitas, polisi di Negeri Seribu Suluk itu berdoa agar tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) berjalan lancar.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono menjelaskan, maulid Nabi digelar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel. Selanjutnya personel dapat mengenal serta meneladani sosok kekasih Allah itu sebagai tauladan.

 

"Menjadikan Nabi sebagai tauladan selama mengabdi, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dalam pemeliharaan keamanan serta ketertiban," kata Budi, Sabtu siang, 28 September 2024.

Budi menerangkan, Rasulullah SAW merupakan rahmat bagi seluruh alam dan teladan dalam berbagai hal, mulai dari cara kepemimpinan, berpolitik, berdagang dan di medan perang. Keteladanan itu menjadi penyempurna akhlak manusia.

Budi mengatakan, semangat memperingati maulid merupakan ladang kebaikan karena bisa menambah keimanan dan ketaqwaan, sehingga kepolisian dapat mewujudkan integritas, kejujuran dan kepedulian sosial.

"Hal tersebut hendaknya menjadi pedoman bagi personel Polres Rokan Hulu dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat," imbuh Budi.

Budi mengajak anggotanya berdoa agar selalu diberikan kemudahan, kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas. Terlebih dalam pengamanan tahapan Pilkada 2024.

"Semoga Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar, damai, sejuk, dan kondusif," pungkasnya.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Netralitas

Doa tidak hanya dilakukan personel beragama Islam. Polisi non muslim juga mengadakan doa agar Pilkada damai dapat terwujud sehingga terpilih pemimpin untuk Rohul lebih baik.

Di hadapan puluhan personel, Kasi Propam Polres Rohul Iptu H Panjaitan SH menyampaikan, doa juga bertujuan mewujudkan demokrasi bermartabat dan berintegritas.

"Kiranya Tuhan selalu melindungi setiap personel yang melaksanakan pengamanan pesta demokrasi ini, diberikan kesehatan dan keselamatan selama menjalankan tugas nantinya," katanya.

Panjaitan berharap seluruh personel menjaga netralitas dalam Pilkada serentak. Personel diharap selalu menyampaikan pesan dalam agar tidak terjadi perpecahan masyarakat.

"Antisipasi kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta isu suku, agama, ras dan antar golongan dalam pelaksanaan Pilkada 2024," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.