Sukses

Hands On: Melihat Samsung Galaxy Note 5 Langsung dari Dekat

Phablet andalan terbaru Samsung, Galaxy Note 5, resmi diperkenalkan. Seperti ini penampakannya secara detil.

Liputan6.com, New York - Samsung Electronics telah meluncurkan phablet andalan terbarunya Galaxy Note 5 yang merupakan penerus Note 4 secara resmi pada hari ini, Kamis (13/08/2015) di Lincoln Centre, New York, Amerika Serikat.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan meliput langsung acara peluncuran Samsung Unpacked tersebut di New York. Seperti apa penampakan phablet teranyar Samsung ini? Berikut detilnya. 





Galaxy Note 5 memiliki ukuran layar yang sama dengan pendahulunya, yakni 5,7 inci Super AMOLED dengan resolusi 2560 x 1440. Desain Note 5 terlihat lebih baik dari Note 4, meneruskan desain yang diusung Galaxy S6 -- dengan trim logam dan kaca pada kedua permukaannya sehingga rentan terhadap goresan dan terasa licin saat dipegang.




Untuk dapur pacu, Note 5 dipersenjatai dengan prosesor Exynos octa core 2.1 Ghz Quad + 1.5 Ghz Quad 64 bit berteknologi 14 nm, RAM 4GB LPDDR4, dengan kamera utama 16 megapixel (MP) dan kamera depan 5 MP.

Note 5 yang memiliki dimensi ukuran 153,2 x 76,1 x 7,6 mm dan bobot 171 gram ini juga dibekali dengan baterai 3.000 mAh dengan teknologi fast charging wired and wireless, dan Android 5.1.1 Lollipop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Screen Off Memo

Yang menarik dari Note 5 adalah adanya fitur Screen Off Memo, dimana para pengguna bisa menulis memo dalam keadaan layar mati (off screen). S Pen stylus Galaxy Note 5 juga terasa lebih responsif saat digunakan untuk menulis, seperti menulis dengan pulpen.

Jika Anda harus menandatangani sebuah file dokumen berformat PDF, di Galaxy Note 5 ini bisa dilakukan. Pengguna hanya perlu membuka file PDF tersebut lalu membubuhkan tanda tangan atau memberikan catatan langsung di file tersebut, kemudian disimpan. Semudah itu.





Untuk mempermudah mengambil screenshot sebuah halaman web secara keseluruhan, terdapat fitur Scroll Capture. Cukup
aktifkan fitur ini, lalu scroll halaman web sampai ke bawah, dalam seketika screenshot halaman web secara keseluruhan sudah
terekam.

Fitur Air Command juga dibuat lebih simpel. Pengguna bisa mengatur tombol shortcut untuk aplikasi-aplikasi yang sering digunakan dengan mudah.



Lalu di bagian video terdapat fitur Live Broadcast, dimana pengguna bisa melakukan video sharing secara real time dengan
smartphone dan laptop merek apapun.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini