Sukses

<i>Polling</i> Parpol di <i>SCTV</i> Ditanggapi Positif

Sampai hari kelima, polling SCTV mencatat hampir 200 ribu orang berperan aktif menjadi responden. Hingga petang tadi, Partai Keadilan Sejahtera masih menjadi parpol yang paling diminati.

Liputan6.com, Jakarta: Polling Pemilihan Umum SCTV mendapat sambutan positif dari pemirsa. Meski tak menggambarkan hasil pemilu secara utuh, namun polling lewat short messages service (SMS) 6666 ini menjadi salah satu bagian dari proses sosialisasi nomor urut parpol peserta Pemilu 2004 yang baru diumumkan. Memasuki hari kelima, Jumat (12/12), jumlah responden hampir mencapai 200 ribu.

Pengamat multimedia Roy Suryo mengatakan, besarnya jumlah pengirim SMS berkaitan erat dengan topik yang diangkat Stasiun Ngetop. Dia pun menjelaskan, pengunaan telepon seluler untuk polling memiliki tingkat keabsahan cukup tinggi karena sebuah nomor cuma bisa mewakili sebuah parpol. Dan dipastikan jujur, tidak seperti anggapan sebagian kalangan [baca: Polling Pemilu ala SCTV Dinilai Tak Murni].

Pernyataan Roy bisa jadi benar. Buktinya berdasarkan data jajak pendapat di SCTV ada puluhan nomor yang mencoba memilih sebuah parpol lebih dari satu kali dengan nomor yang sama. Padahal nomor tersebut hanya memiliki satu kesempatan memilih. Sementara sampai petang tadi, hasil polling menunjukkan Partai Keadilan Sejahtera tetap menjadi parpol yang paling disukai.(ICH/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini