Al-Zarqawi Dilaporkan Terluka

Situs yang memuat berita meminta umat Islam mendoakan kesembuhan bagi Al-Zarqawi. Militer AS tengah menyelidiki sebuah rumah sakit di Ramadi untuk melacak keberadaan dan kebenaran berita itu.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Mei 2005, 05:46 WIB
Liputan6.com, Ramadi: Pemimpin Al Qaidah di Irak, Abu Musab al Zarqawi dilaporkan terluka. Berita dirilis sebuah situs internet, Selasa (24/5). Situs yang memuat berita meminta umat Islam mendoakan kesembuhan bagi Al-Zarqawi.

Tapi, berita di situs itu tak merinci sebab serta kejadian yang mengakibatkan Al-Zarqawi terluka. Berita itu juga belum bisa dikonfirmasi. Yang terang, situs itu kerap dipergunakan kelompok Al Qaidah untuk mengeluarkan pernyataannya.

Militer Amerika Serikat kini tengah menyelidiki sebuah rumah sakit di Ramadi untuk melacak keberadaan dan kebenaran berita itu. AS berkepentingan meringkus Al-Zarqawi. Sebab, Washington D.C menuduh Al-Zarqawi adalah otak di balik serangkaian kekerasan dan penculikan di Irak.

Apalagi, pekan kemarin, sebuah rekaman suara yang dilansir situs yang sama juga melansir berita rencana penyerbuan besar-besaran. Target serangan adalah pasukan sekutu pimpinan AS.(ICH/Ijx)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya