Ternak Babi Diungsikan ke Hutan

Peternak babi di Kabupaten Polewali, Sulbar, mengungsikan ratusan ternaknya ke hutan yang jauh dari permukiman penduduk. Mereka mengungsikan babi peliharaannya karena dikhawatirkan tertular virus flu burung.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Sep 2005, 02:11 WIB
Liputan6.com, Polewali: Sejumlah peternak babi di Kabupaten Polewali, Sulawesi Barat, Rabu (28/9), mengungsikan ratusan ternaknya ke hutan yang jauh dari permukiman penduduk. Mereka mengungsikan babi peliharaannya karena dikhawatirkan tertular virus flu burung. Walaupun mereka juga khawatir babi mereka hilang atau dicuri orang di tengah hutan, namun cara itu terpaksa dilakukan untuk menjauhkan ternak dari serangan wabah itu.

Warga Desa Pancanangan, Serang, Banten, membawa ternak mereka ke dinas peternakan setempat untuk memvaksinasi unggas peliharaannya. Upaya ini dilakukan karena khawatir unggas mereka terkena virus avian influenza. Permintaan peternak ini akhirnya langsung dipenuhi Dinas Peternakan Serang dengan melakukan vaksinasi seluruh hewan ternak tersebut.(ZIZ/Edi Junaedi dan Ariel Maranoes)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya