Mesin Penjual Makanan Otomatis

Cukup dengan uang koin dua dolar Amerika Serikat, sebuah makanan hangat kini bisa dibeli tanpa perlu repot antre. Mesin penjual makanan otomatis itu milik Bamn, sebuah restoran terkenal di New York.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Sep 2006, 13:45 WIB
Liputan6.com, New York: Apa yang Anda lakukan bila sedang lapar, tapi juga sedang terburu-buru? Mencari makanan hangat di restoran cepat saji, saat ini, kurang menjadi solusi karena kadang kala masih harus antre. Warga Kota New York, Amerika Serikat, belum lama berselang, mendapat jawaban dari masalah itu. Kini, mereka dapat mengunjungi Bamn, sebuah restoran yang menjual makanan menggunakan vending machine atau mesin penjual otomatis.

Bamn menyediakan banyak ragam makanan yang tersedia dalam tempo beberapa menit, mulai dari hotdog, burger, pizza, sampai potongan daging ayam. Segelas minuman dingin atau sebungkus kudapan ringan juga bisa dibeli di sana. Caranya tinggal memasukkan uang koin dua dolar AS untuk membuka pintu kaca berisi makanan yang dikehendaki.

Menjual makanan lewat mesin otomatis di Amerika Serikat memang bukan ide baru. Sekitar tahun 1920 sampai 1950, konsep ini pernah berjaya di sana. Setelah restoran cepat saji bermunculan, restoran dengan cara vending machine mulai ditinggalkan. Apalagi ketika itu, makanan yang tersedia di mesin dinilai sejumlah pembeli terlalu mahal untuk dibeli dengan uang koin.(KEN)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya