SPBU di Tuban Kehabisan Stok

Pom bensin yang kehabisan persediaan BBM antara lain SPBU Bancar, Tambak Boyo, Pereng, dan Kota Tuban. Kekosongan premium dan solar ini akibat pengiriman dari Pertamina terlambat.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Okt 2006, 14:24 WIB
Liputan6.com, Tuban: Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sepanjang Jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) tepatnya di Tuban, Jawa Timur, kehabisan stok premium dan solar. Pom bensin yang kehabisan persediaan bahan bakar minyak antara lain SPBU Bancar, Tambak Boyo, Pereng, dan Kota Tuban.

Menurut petugas pom bensin, kekosongan premium dan solar akibat pengiriman terlambat dari PT Pertamina. Sementara Humas UPNS V Surabaya mengatakan, kondisi ini dampak terbakarnya Kantor Pusat PT Pertamina di Jakarta, dua hari silam [baca: Gedung Pertamina Terbakar]. Akibatnya pengambilan dan distribusi BBM yang biasanya otomatis harus dikerjakan manual sehingga memerlukan waktu lebih panjang. Belum diketahui secara pasti kapan distribusi BBM akan kembali normal.

Kekosongan persediaan BBM dipastikan berdampak bagi para pemudik yang melewati jalur Pantura. Karena itu para pemudik sebaiknya mengisi bahan bakar lebih dulu sebelum memasuki Tuban. Dengan begitu, kendaraan yang dibawa tidak akan mogok di tengah jalan akibat kehabisan bahan bakar.(JUM/Mohammmad Khodim)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya