Semua Calon Gubernur Aceh Belum Memenuhi Syarat

Belum satu pun bakal calon gubernur Aceh yang dapat memenuhi seluruh persyaratan. Komisi Independen Pemilihan akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakilnya yang memenuhi syarat pada Senin esok.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Nov 2006, 00:35 WIB
Liputan6.com, Banda Aceh: Menjelang penetapan calon gubernur, hingga kini belum satu pun bakal calon gubernur Nanggroe Aceh Darussalam yang dapat memenuhi seluruh persyaratan. Beberapa persyaratan yang belum terpenuhi di antaranya adalah dukungan bagi calon perseorangan dan laporan harta kekayaan. Demikian pemantauan SCTV hingga Jumat (3/11).

Meski demikian, Komisi Independen Pemilihan tak akan memperpanjang masa perbaikan kekurangan persyaratan yang berakhir 4 November esok. Ketua Kelompok Kerja Pencalonan KIP Zainal Abidin menyebutkan para bakal calon sudah menyampaikan seluruh persyaratan administrasi. Pasangan calon gubernur dan wakilnya yang memenuhi syarat akan diumumkan 6 November mendatang.

Sementara itu, perang atribut pemilihan gubernur tengah marak di berbagai sudut Banda Aceh. Tak hanya atribut mini, baliho raksasa pun bertebaran di berbagai tempat. Perang atribut ini lebih didominasi calon dari partai politik. Sejauh ini, tinggal sembilan dari 11 pasangan gubernur dan wagub yang masih bersaing [baca: Pilkada Aceh Diikuti Belasan Pasangan].(TOZ/Mukhtaruddin Yakob)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya