UK Music Hall of Fame 2006 Digelar

Perhelatan UK Music Hall of Fame 2006 kembali digelar di London Alexandra Palace, Inggris. Sejumlah musisi dunia hadir dalam ajang penghargaan bergengsi musik dunia yang baru digelar tiga kali ini.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Nov 2006, 08:54 WIB
Liputan6.com, London: Sejumlah musisi legendaris dari berbagai belahan dunia tiba di London, Inggris, belum lama ini. Mereka akan menghadiri acara anugerah musik tahunan UK Music Hall of Fame 2006. Penyanyi James Brown, Prince, dan personel grup musik Bon Jovi termasuk dari sejumlah musisi yang hadir.

Acara UK Music Hall of Fame adalah ajang penghargaan musik tahunan yang digelar sejak tiga tahun silam. London Alexandra Palace, Inggris, kembali dipilih menjadi tuan rumah selama tiga kali berturut.

Setidaknya 60 pelaku insan musik mulai dari eksekutif industri musik hingga jurnalis terlibat menentukan musisi legendaris terbaik. Penilaian tentu saja mengarah pada orang-orang yang telah menelurkan album dan mempengaruhi barometer perkembangan musik dunia. Penyanyi legendaris Elvis Presley, The Beatles, Rolling Stones, U2 hingga Madonna, pernah menyabet penghargaan itu.

Untuk tahun 2006, diva masa depan Beyonce Knowles akan membuka ajang perhelatan musik setelah penampilan Prince. Sementara "The Godfather of Soul" James Brown mendapat kehormatan untuk menerima penghargaan sekaligus menampilkan suara khasnya yang masih terdengar prima.

Dalam acara ini, kehadiran grup Bon Jovi yang sempat menjadi ikon grup musik paling berpengaruh di era 80 dan 90- an membuat mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan presenter Oprah Winfrey menyempatkan diri merekam pesannya. Mereka berharap agar eksistensi Bon Jovi tetap bertahan hingga 20 tahun ke depan.

Brian Wilson, pencetus terbentuknya grup The Beach Boys dan penyanyi Rod Stewart juga mendapat penghargaan dalam acara ini. Meski Stewart tidak dapat hadir, penyanyi dunia ini mengekspresikan kegembiraan langsung dari Los Angeles, AS. Walaupun baru memasuki tahun ketiga, kehadiran sejumlah musisi-musisi dunia ini dalam acara UK Music Hall of Fame ini menjadikan ajang anugerah musik tahunan ini cukup diperhitungkan.(ZIZ)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya