Puting Beliung Menyapu Madiun

Belasan rumah roboh dan ratusan hunian rusak parah saat angin puting beliung menyambar Kecamatan Saradan, Madiun, Jatim. Amukan angin ini membuat seorang warga luka parah dan tiga korban luka ringan.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Nov 2006, 18:11 WIB
Liputan6.com, Madiun: Angin puting beliung bergulung-gulung di Saradan, Jawa Timur. Belasan rumah roboh dan ratusan lain rusak parah, Kamis (16/11). Seorang warga yang luka berat segera dibawa ke rumah sakit dan tiga korban luka ringan.

Nyonya Warikem histeris mendapati rumahnya rata dengan tanah. Bruk. Warga Desa Sumber Bendo, Kecamatan Saradan, pingsan. Beberapa polisi dan tentara yang sedang membersihkan puing membopong perempuan ini ke rumah warga yang selamat dari amukan beliung.

Warikem adalah satu dari 12 warga yang rumahnya luluh lantak. Selain rumah warga, puting beliung juga merusakkan gedung sekolah dan musala. Warga bersama anggota Kepolisian Sektor Saradan dan Komando Rayon Militer setempat beramai-ramai membersihkan reruntuhan bangunan.

Dua hari sebelumnya, angin puting beliung memorak-porandakan Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat [baca: Puluhan Rumah Hancur Diterjang Puting Beliung]. Kurang lebih 96 rumah berantakan dan dua di antaranya ambruk hingga rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.(TNA/Dirgo Suyono)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya