Pencarian Pesawat Adam Air Diperluas

Pencarian pesawat Adam Air kembali difokuskan ke Selat Makassar dan Teluk Mandar, Sulawesi Barat.Pesawat Fokker 50 milik AU Singapura yang dilengkapi peralatan inframerah juga ikut melakukan pencarian.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Jan 2007, 10:09 WIB
Liputan6.com, Makassar: Pencarian pesawat Adam Air kembali dilakukan, Kamis (4/1). Selain pesawat TNI Angkatan Udara dan Angkatan Laut, pencarian tahap pertama yang dimulai pukul 06.30 WITA juga melibatkan pesawat Fokker 50 milik AU Singapura. Pesawat ini dilengkapi inframerah sehingga mampu mendeteksi posisi pesawat di laut maupun daratan.

Seperti kemarin, pencarian masih difokuskan pada daerah yang sama, yakni Selat Makassar dan Teluk Mandar, Sulawesi Barat. Pasalnya, dari tempat itulah sinyal terakhir pesawat Adam Air diterima sebelum menghilang dari radar. Jika di daerah ini tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan pesawat, daerah pencarian akan diperluas hingga Mamuju dan Tana Toraja.

Rencananya, siang nanti, pencarian tahap kedua akan dilakukan pesawat Nomad yang mampu terbang di bawah ketinggian kurang dari 2.000 meter. Dengan begitu pesawat dapat memantau dengan lebih jelas. Diharapkan pencarian hari ini dapat berjalan maksimal dan tidak terganggu cuaca buruk [baca: Cuaca Buruk, Pencarian Adam Air Dihentikan Sementara].(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya