Depok, Tangerang, dan Bekasi Pun Terendam

Arus sungai yang deras merusak puluhan rumah di Kelurahan Bantar Kemang, Bandung, bahkan sebuah di antaranya roboh diterjang banjir. Banjir di Depok merendam tiga kecamatan.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Feb 2007, 18:58 WIB
Liputan6.com, Bandung: Banjir besar tak hanya merendam sebagian besar wilayah Jakarta. Daerah penyangga Ibu Kota seperti Bogor, Depok, Bekasi; Jawa Barat dan Tangerang, Banten pun tergenang seperti yang terpantau Ahad (4/2).

Di Kelurahan Bantar Kemang, Bandung, hujan deras yang mengguyur hulu Sungai Ciliwung melahirkan banjir badang. Arus sungai yang deras merusak puluhan rumah, bahkan sebuah di antaranya roboh diterjang banjir. Warga kini kerepotan berusaha mengevakuasi barang-barang berharga milik mereka.

Sementara di Tangerang, korban banjir di Perumahan Ciledug Indah akhirnya bisa diselamatkan tim penyelamat. Kebanyakan kondisi korban sangat memprihatinkan karena sudah dua hari tak makan, sementara stok makanan di rumah sudah habis. Warga mengeluh karena pemda setempat lambat memberikan pertolongan.

Keadaan tak jauh berbeda terjadi di Depok. Di sana banjir terparah menimpa tiga kecamatan: Kecamatan Beji, Cimanggis, dan Pancoran Mas. Selain hujan, banjir juga disebabkan meluapnya Sungai Ciliwung.

Di Bekasi, banjir makin luas bukan hanya wilayah Kota Bekasi tapi telah menggenangi sebagian wilayah Kabupaten Bekasi. Sejumlah perumahan terkepung air rata-rata dengan ketinggian satu sampai dua meter. Hingga kini belum ada bantuan dari pemda setempat. Sementara seorang korban yang sebelumnya dilaporkan hilang telah ditemukan dalam keadaan meninggal.(ICH/Tim Liputan 6 SCTV)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya