Konser Musik Klasik Pelajar Perguruan Cikini

Konser musik klasik yang dimainkan pelajar SD, SMP, dan SMA Perguruan Cikini digelar di Jakarta. Selain lantunan lagu Di Sini Senang Di Sana Senang, mereka memainkan Allegro dan Orpheus karya Offenbach.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Feb 2007, 07:16 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Konser musik klasik yang dimainkan pelajar SD, SMP, dan SMA digelar di Jakarta, baru-baru ini. Acara yang bertajuk Konser Musik Cikini Klasika 2007 ini menampilkan para siswa dan siswi Perguruan Cikini. Mahir bermain biola dan tak kenal batas usia tampak dibuktikan para murid sekolah elit tersebut.

Mereka tak hanya mampu menghasilkan lantunan lagu Di Sini Senang Di Sana Senang tetapi juga nomor-nomor mancanegara seperti Allegro dan Orpheus karya Offenbach. Penampilan para siswa SD itu kemudian dilanjutkan pelajar SMP dan SMA Perguruan Cikini yang membawakan ensemble gitar.

Permainan gitar ini menampilkan nomor-nomor klasik Eytnor Thorlaksson "Camino de Felanite" dan "Vals" yang dirangkai dengan karya Manuel Penella yakni "El Gato Montes". Dalam pertunjukan ini, karya sang maestro asal Austria, Wolfgang Amadeus Mozart, juga diperlihatkan para pelajar itu. Mereka membawakan Eine Kleine Nachtmuziek. Bakat mengagumkan para pelajar sekolah terkenal ini adalah hasil ketekunan mereka dalam kegiatan ekstrakurikuler.(ZIZ/Teguh Dwi Hartono)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya