Ratusan Rumah Terbakar di Batam

Kebakaran terjadi di Batam, Kepulauan Riau. Kebakaran menghanguskan 350 rumah. Belum diketahui ada korban jiwa. Kerugian milaiaran rupiah.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Mar 2007, 06:25 WIB
Liputan6.com, Batam: Sedikitnya sekitar 350 kepala keluarga di Kelurahan Tanjunguma, Batam, Kepulauan Riau, kehilangan tempat tinggal akibat hunian mereka dilalap api. Belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran hebat yang terjadi di kawasan padat penduduk di perkampungan Pelantar ini berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. Api menjalar dengan cepat ke rumah-rumah warga dan sulit dipadamkan. Enam unit mobil pemadam kebakaran tidak dapat menerobos masuk ke lokasi akibat ketiadaan jalan masuk. Dalam waktu kurang dari tiga jam, sedikitnya sekitar 350 unit rumah warga hangus terbakar.

Warga lantas berusaha menyelamatkan barang sebisanya. Api baru padam setelah semuanya habis terbakar. Penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. Namun beberapa saksi mata mengatakan bahwa sumber api akibat ledakan kompor di salah satu rumah warga.(YYT/Erwan Buntaro dan Aloysius Aran)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya