Warga Meminta Izin Membangun Rumah Lagi

Sejumlah warga Kelurahan Tanjunguma, Batam, Kepulauan Riau, berharap diizinkan membangun rumah lagi di lahan yang lama. Alasannya, mereka sudah mendiami lahan milik otorita Batam itu selama 20 tahun.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Mar 2007, 19:33 WIB
Liputan6.com, Batam: Sejumlah warga berharap diizinkan membangun rumah lagi di lahan yang lama di Kelurahan Tanjunguma, Batam, Kepulauan Riau. Soalnya mereka sudah mendiami lokasi milik otorita Batam tersebut selama lebih dari 20 tahun. Sementara hingga Rabu (12/3) sore, ratusan keluarga korban kebakaran di Tanjunguma belum memutuskan hendak tinggal di mana.

Warga Kelurahan Tanjunguma sempat mendatangi rumah masing-masing yang sudah menjadi puing. Mereka ingin mencari sisa harta benda yang bisa diselamatkan, kendati cuma sedikit. Rumah mereka terbakar pagi tadi dan diperkirakan mencapai kerugian miliaran rupiah. Dari 350 keluarga yang rumahnya terbakar, sekitar 80-an keluarga yang tinggal di tenda-tenda pengungsian. Sisanya mereka menetap di rumah kerabat [baca: Tanah Korban Kebakaran di Batam Milik Pemerintah].(AIS/Erwan Buntaro dan Aloysius Aran)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya