Praja IPDN Diminta Introspeksi

Tabligh akbar yang digelar di IPDN hari ini diharapkan menjadi sarana bagi para praja untuk introspeksi dan memperbaiki diri. Penyelidikan terkait kematian Cliff Muntu masih berlangsung.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Apr 2007, 12:49 WIB
Liputan6.com, Sumedang: Ratusan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengikuti tabligh akbar di masjid IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Ahad (15/4). Tabligh diadakan agar para praja introspeksi dan memperbaiki diri menyusul tewasnya seorang rekan mereka, Cliff Muntu akibat dianiaya seniornya. Acara serupa juga pernah dilakukan pada tahun 2003 setelah praja Wahyu Hidayat tewas.

Tabligh akbar mengambil tema refleksi dan perbaikan diri. Penceramah dalam ceramahnya mendorong para mahasiswa sebagai calon pejabat di berbagai daerah untuk memperbaiki diri dengan jalan meningkatkan rasa peduli pada sesama. Hari kerohanian rutin dilaksanakan di lingkungan IPDN demi peningkatan nilai kemanusiaan para praja. Apakah sasaran itu tercapai? Masih menunggu bukti [baca: Ryaas Rasyid Optimistis Mereformasi IPDN].(KEN/Tim Liputan 6 SCTV)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya