Siswa SMK Pelayaran Meninggal Usai Mengikuti MOS

Korban bernama Frengkey Edward yang punya riwayat sakit maag ini diduga kelelahan usai mengikuti latihan baris-berbaris. Meski keluarga korban tak akan menuntut pihak sekolah, polisi tetap akan mengusut kasus ini.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Agu 2007, 12:49 WIB

Liputan6.com, Surabaya: Siswa taruna satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Wira Maritim, Surabaya, Jawa Timur meninggal setelah mengikuti masa orientasi siswa (MOS). Korban bernama Frengkey Edward yang punya riwayat sakit maag ini diduga kelelahan setelah mengikuti latihan baris-berbaris.

Kepergian Frengkey Edward untuk selama-lamanya membuat keluarga shock. Markus Damar, ayah korban tak kuasa menahan tangis setelah melihat jasad anaknya di rumah duka di kawasan Sambi Arum, Tandes, Surabaya. Markus yang baru pulang dari berlayar mengaku tidak akan menuntut pihak sekolah.

Sementara polisi tetap melakukan pengusutan termasuk memeriksa sejumlah guru untuk memastikan dugaan adanya kekerasan dalam pelaksanaan MOS itu. Salah seorang guru mengatakan, sebelum dibawa ke rumah sakit, Frengkey sempat diberi obat karena memiliki riwayat sakit maag.(JUM/Beni Kristian dan Satyagung Indra)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya