Dua Korban Pesawat Nomad Diterbangkan ke Jakarta

Letda Aris Supitoyo dan Serka Agustono, dua korban selamat jatuhnya pesawat Nomad, diterbangkan ke Jakarta guna dirawat intensif di RS TNI AL. Sedangkan dua korban tewas diterbangkan ke daerah asalnya.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Des 2007, 18:11 WIB

Liputan6.com, Sabang:
Dalam keadaan lemah, Kopilot pesawat TNI Angkatan Laut jenis Nomad Letnan Dua Aris Supitoyo dan Sersan Kepala Agustono diterbangkan dari Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam, ke Jakarta, Senin (31/12) pagi. Keduanya akan dirawat di Rumah Sakit TNI AL Jakarta. Sebelumnya, Aris yang menderita luka dan retak tulang belakang serta Agustono luka di leher sempat dirawat di RSU Sabang.

Sementara jenazah dua korban tewas, Trianda dan Sersan Mayon F Yudhi Sumbakwan telah diterbangkan ke daerah asalnya. Jenazah Trianda diterbangkan dan dimakamkan di Medan, Sumatra Utara. Sedangkan jenazah Yudhi diterbangkan ke Yogyakarta.

Pesawat Nomad milik TNI AL jatuh di perairan Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Sabang, empat menit setelah meninggalkan Bandar Udara Malikul Saleh. Hingga tadi siang, pencarian di sekitar lokasi jatuhnya pesawat masih terus dilakukan. Sampai saat ini, tiga korban lainnya yaitu Kapten Pilot Letnan Satu Eri Sambudi, Pangkalan Udara TNI AL Sabang Mayor Laut Suwito, dan kru pesawat Pratu Riadi belum ditemukan [baca: Puing-Puing Nomad Ditemukan].(BOG/Mukhtaruddin Yakob)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya