Tentara Nakal di Aceh Akan Ditindak

Untuk menjalin kembali kemanunggalan rakyat dan TNI, setiap anggota militer yang nakal akan ditindak. Masyarakat Aceh masih menilai anggota TNI tetap arogan saat beroperasi di lapangan.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Jul 2001, 00:45 WIB
Liputan6.com, Banda Aceh: Komandan Komando Pelaksana Operasi di Aceh Brigadir Jenderal TNI Zamroni berjanji akan menindak tegas anggota TNI yang menyakiti rakyat. Zamroni menyampaikan hal itu saat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh Aceh Besar, baru-baru ini. Dia juga meminta semua kalangan mendukung dan menciptakan situasi kondusif di Aceh.

Dalam kesempatan itu, peserta silaturahmi menyayangkan sikap TNI yang dinilai tak bisa menarik simpati masyarakat. Mereka berpendapat para anggota TNI masih arogan saat beroperasi di lapangan. Zamroni mafhum akan kenyataan tadi. Namun dia berjanji akan menindak tegas anggotanya yang terbukti menyakiti rakyat.

Pertemuan silaturahmi itu lebih banyak mendengarkan laporan dari masyarakat, terutama dari Aceh Besar dan Banda Aceh. Zamroni bertekad akan memulihkan keamanan di provinsi berpenduduk 4,3 juta jiwa ini sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2000. Meski dialog antara kelompok separatis Gerakan Aceh Merdeka dan pemerintah Indonesia tetap berlangsung, Zamroni menegaskan TNI akan terus memburu anggota gerakan separatis dan pelaku kriminal bersenjata.(COK/Mukhtarudin Yakob dan Feri Effendi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya