Pelni Berlakukan <i>Boarding Pass</i>

PT Pelni berupaya meningkatkan pelayanan dengan memberlakukan sistem baru. Sejak hari ini petugas Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jatim, memberlakukan boarding pass atau sistem tiket seperti naik pesawat terbang.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Jun 2008, 15:17 WIB

Liputan6.com, Surabaya: Menjelang kenaikan harga tiket transportasi laut, PT Pelni berupaya meningkatkan pelayanan dengan memberlakukan sistem baru. Di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, petugas menerapkan sistem boarding pass atau pendaftaran tiket terlebih dahulu sebelum penumpang naik ke kapal mulai Jumat (13/6).

Menurut Direktur Usaha PT Pelni, Jusabela, sistem yang biasa diterapkan bagi penumpang pesawat terbang ini dipilih untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Dengan demikian kemungkinan penumpang melebihi kapasitas yang dapat membahayakan keselamatan bisa dicegah.

Sistem yang baru pertama kali diterapkan bagi para penumpang kapal antarpulau ini disambut gembira. Para penumpang mengaku merasa aman dengan jumlah yang sesuai kapasitas. Nantinya penerapan sistem boarding pass ini akan diberlakukan di beberapa daerah yang memiliki jumlah penumpang banyak. Di antaranya Semarang, Makasar, dan Belawan.(YNI/Qodriansyah Sofyan)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya