Rekreasi Pantai Menarik Wisatawan Lokal

Memasuki hari kedua Lebaran, banyak objek wisata diserbu warga yang ingin memanfaatkan libur panjang kali ini. Termasuk, Pantai Anyer dan Carita di Banten, yang didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Okt 2008, 16:59 WIB

Liputan6.com, Serang: Rekreasi ke pantai agaknya masih menarik bagi banyak warga. Pada hari kedua Lebaran atau Kamis (2/10), terlihat banyak wisatawan mendatangi Pantai Anyer, Serang dan Pantai Carita, Pandeglang, Banten. Bahkan, jumlah pengunjung diperkirakan melebihi angka tahun lalu.

Mudah ditebak, lalu lintas sepanjang Jalan Anyer dan Carita pun mengalami kemacetan sepanjang sepuluh kilometer. Kemacetan ini dimulai dari arah Cilegon.

Jumlah pelancong di sejumlah lokasi wisata di Bali, juga diperkirakan meningkat. Di Kabupaten Tabanan, misalnya. Salah satu tempat wisata favorit adalah Pura Tanah Lot.

Buat memasuki kawasan wisata tersebut, setiap pengunjung dewasa dikenakan karcis masuk sebesar Rp 7.500. Sementara untuk anak-anak harus membayar sebesar Rp 5.000 untuk sekali masuk. Keindahan panorama memang menjadi incaran para wisatawan. Selain menikmati keindahan alam di Tanah Lot, wisatawan dapat berbelanja kerajinan khas Pulau Dewata.(ANS/Ariel Maranoes dan Putu Setiawan)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya