Kebun Binatang Bukittinggi Padat Pengunjung

Perayaan Lebaran dan wisata menjadi dua kegiatan yang tak bisa dipisahkan. Tak aneh, bila lalu lintas menuju semua kawasan wisata favorit menjadi macet total.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Okt 2008, 16:39 WIB

Liputan6.com, Bukittinggi: Sejak Jumat (3/10) pagi, ribuan orang berbondong-bondong menuju Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan yang terletak di pusat Kota Bukittinggi, Sumatra Barat. Kemacetan panjang pun tak terelakkan.

Kebun binatang yang berdiri tahun 1929 ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Di sana terdapat ratusan ekor binatang dari puluhan spesies, baik berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Saat libur Lebaran, pengunjungnya mencapai 5.000 orang.

Objek wisata lain yang menjadi tujuan adalah Danau Singkarak yang berada di Kabupaten Solok, Sumbar. Tak aneh, bila kawasan yang berada di Jalur Lintas Tengah Sumatra ini macet sejak Lebaran hari pertama. Kemacetan diperparah lagi dengan banyaknya kendaraan yang hendak mudik melalui jalur tengah dari Lampung menuju Medan, Sumatra Utara dan Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya