Dua Kampung Bentrok, Polisi Jadi Korban

Warga Kelurahan Gunung Jati dan Kelurahan Jati Mekar di Kendari, Sultra, terlibat bentrok. Polisi yang bermaksud melerai menjadi sasaran kemarahan warga yang bertikai. Sebuah sepeda motor polisi dirusak massa.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jan 2009, 05:49 WIB
Liputan6.com, Kendari: Dua kelompok warga dari kelurahan berbeda di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (7/1), kembali terlibat bentrok. Bentrokan warga Kelurahan Gunung Jati dan Kelurahan Jati Mekar ini bermula dari pemalakan yang disertai pemukulan dan berakhir dengan saling serang.

Unit Reaksi Cepat Kepolisian Sektor Kemaraya yang turun ke lokasi mencoba melerai dua kubu yang terlibat bentrok. Sejumlah pelaku yang telibat bentrok dikejar hingga masuk ke perkampungan warga. Namun upaya polisi melerai bentrokan malah mendapat perlawanan sekelompok warga dari Kelurahan Gunung Jati.

Warga mengejar polisi menggunakan kayu dan balok serta senjata tajam. Mereka kesal karena polisi dianggap berpihak pada kelompok warga lainnya. Polisi kerap mencari dalang bentrokan hanya di Kelurahan Gunung Jati. Sebuah sepeda motor milik polisi menjadi sasaran kemarahan. Warga merusak kendaraan tersebut bahkan nyaris membakarnya.(TOZ/Ganda Syahputera)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya