[VIDEO] Panti Asuhan Samuel's Home Kini Sepi

Saat ini panti asuhan Samuel's Home, di Cluster Michelia, perumahan Gading Serpong, tampak sepi.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Feb 2014, 03:36 WIB
Pemilik Panti

Liputan6.com, Serpong - Saat ini panti asuhan Samuel's Home, di Cluster Michelia, perumahan Gading Serpong, tampak sepi. Hanya seorang balita dan penjaga rumah saja yang tinggal di lokasi. Lainnya sudah dievakuasi oleh Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA)

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (27/2/2014) dini hari, warga sekitar panti mengaku terkejut dengan kabar miring yang dialamatkan ke panti. Apalagi kemarin Komnas PA mengevakuasi belasan balita dari tempat itu.

Sejak pindah ke lokasi baru, belum pernah sekalipun ada pemberitahuan atas aktivitas di rumah yang digunakan sebagai panti itu.

Dalam pandangan warga, keberadaan panti dianggap kurang tepat di kawasan pemukiman ini. Apalagi dikabarkan panti yang dikelola Samuel Watulingas, tak berijin.

Bahkan kencang beredar kabar, bila pengelola panti kerap diduga bertindak tidak manusiawi terhadap anak-anak asuhnya. Namun tudingan miring yang dialamatkan kepada Samuel, seorang pendeta yang juga pemilik dan pengelola panti dibantah.

Jika dibanding dengan kondisi panti yang lama, panti baru yang terletak dikawasan Serpong, Tangerang, ini memang jauh lebih layak. Di panti asuhan lama bangunannya pun sudah banyak yang rusak dan kotor.

Hingga kini Komnas PA terus memantau kondisi 12 balita yang diduga menjadi korban penyekapan dan penganiayaan serta ditelantarkan pihak panti. Sedikitnya, 2 diantaranya dirawat di rumah sakit dan lainnya dirawat di Dinas Sosial Cipayung, milik Kementerian Sosial. (Riski Adam)

Baca juga:

 

2 Hari Usai Penggerebekan, Panti Samuel Kini Dipasang Garis Polisi

 

[VIDEO] Warga Perumahan Gading Keberatan dengan Keberadaan Panti Asuhan Samuel

 

Anak Panti Samuel Terbiasa Baku Pukul, Pengacara: Meniru `Ayah-Bunda`

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya