Blusukan ke Kalijodo, Ahok: Ada Nona Hitam, Manis dan Putih

Di kawasan yang berada di tepi kanal Banjir Barat itu, mobil yang ditumpangi oleh Jokowi-Ahok tampak melambatkan lajunya.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 27 Feb 2014, 14:28 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama blusukan bersama. Keduanya juga berada dalam satu mobil bersama beberapa anak buahnya.

Tempat pertama yang dilalui oleh Jokowi-Ahok adalah kawasan Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat yang selama ini menjadi dikenal sebagai kawasan prostitusi. Pantauan Liputan6.com, Kamis (26/2/2014), di kawasan yang berada di tepi kanal Banjir Barat itu, mobil yang ditumpangi oleh Jokowi-Ahok tampak melambatkan lajunya.

Warga yang berada di sekitar bangunan berlantai dua dan bertuliskan berbagai macam merek minuman beralkohol itu pun tampak heran. Warga terlihat bingung melihat iring-irangan mobil yang melintas di depan lokasi usaha mereka.

Usai melewati bangunan yang juga dipenuhi berbagai tempat hiburan itu, Ahok mengaku segaja melintasi kawasan Kalijodo, lantaran pihaknya akan membongkar puluhan bangunan yang berada di kawasan itu. Pembongkaran dilakukan karena selama ini kawasan tersebut kerap dijadikan sebagai tempat prostitusi.

"Tadi kan di Kalijodo lihat saja sendiri, nanti dibongkar lah, bangunannya saja seperti itu. Lihat di luar saja kelihatan ada nona hitam, nona manis, nona putih," ucap Ahok.

Lalu, setelah dibongkar apakah pihaknya akan mendirikan bangunan rumah susun atau kampung deret bagi warga miskin. Ahok belum bisa menjawab.

Lalu, mengapa saat di kawasan Kalijodo itu dirinya dan Jokowi hanya memantau dari dalam mobilnya saja? Sambil berguyon, mantan Bupati Belitung Timur mengaku takut dirinya malah masuk ke salah satu tempat hiburan di sana.

"Ya nggak turun, nanti kalau turun saya malah duduk-duduk dulu di sana," ucap Ahok sambil tertawa. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Jokowi Ajak Ahok Blusukan

Sempat Ditentang, Jokowi: Kini Warga Inginkan Kampung Deret

Blusukan Bareng Ahok, Jokowi Kecewa Kampung Deret Petogogan Belum jadi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya