[VIDEO] Tim Aerobatik Jupiter TNI AU `Belah` Langit Samudera Hindia

Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara turut tampil memeriahkan Jogja Air Show 2014 di Pantai Depok Bantul, Yogyakarta.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 03 Mar 2014, 08:25 WIB

Liputan6.com, Bantul - Gelaran Jogja Air Show 2014 hari terakhir benar-benar menjadi hiburan bagi warga di Yogyakarta seiring penampilan Jupiter Aerobatic TNI Angkatan Udara. Tim yang terdiri dari 6 Pesawat Jupiter ini membelah langit di atas Samudera Hindia Pantai Depok Bantul dengan beragam manuvernya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (3/3/2014), manuver-manuver penuh risiko yang ditunjukkan ini tak berbeda jauh dengan atraksi yang pernah dilakukan dalam sejumlah air show di berbagai negara.

Terakhir, pesawat yang dipiloti para instruktur penerbang Skadron Pendidikan 102 Lanud Adisucipto ini menunjukkan kebolehannya dalam air show yang digelar di Singapura.

Beberapa kali manuvernya pun mengundang decak kagum para penonton yang memenuhi landasan pacu Pantai Depok Bantul. Dalam penampilan yang berlangsung lebih dari 20 menit ini, Tim Jupiter menunjukkan sedikitnya 14 manuver, diantaranya jupiter roll, arrow head loop, tanggo diamond dan screw roll.

Selain penampilan Tim Aerobatik Jupiter, gelaran Jogja Air Show kali ini juga dimeriahkan puluhan atlet terjun payung. Para atlet yang diantaranya merupakan anggota TNI AU ini dilepas dari pesawat Hercules TNI AU tepat di sisi timur Pantai Depok.

Perhelatan akbar pesta olahraga kedirgantaraan bertajud pelangi nusantara juga diwarnai pesawat-pesawat remot control dan pemecahan rekor MURI dengan diterbangkanya pesawat-pesawat kayu oleh ribuan siswa SMA Angkasa Yogyakarta. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

TNI Tetap Tampil di Singapura, Menhan: Kita Tunjukkan pada Dunia

Whusss... Pesawat TNI `Menari` di Langit Halim

[VIDEO] Awas, `Jebakan` di Belasan Kilometer Jalur Pantura

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya