Puyol Tinggalkan Barca, Pique Kehilangan Malaikat Pelindung

Pique menuliskan surat perpisahan untuk senior sekaligus rekannya yang akan pergi meninggalkan Barcelona akhir musim nanti.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 05 Mar 2014, 16:00 WIB
Gerard Pique dan Carles Puyol (Zimbio.com)

Liputan6.com, Barcelona: Keputusan Carles Puyol meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti benar-benar membuat Gerard Pique sedih. Pique merasa bahwa Puyol adalah sosok pelindungnya di Barcelona. Ia mengaku tak tahu apa yang akan terjadi dengan Barca setelah ditinggalkan pemain berambut ikal tersebut.

Puyol memutuskan angkat kaki setelah 14 tahun membela skuat Los Blaugrana. Tumbuh di sekolah sepakbola Barcelona atau yang lebih dikenal dengan sebutan akademi La Masia, Puyol akhirnya mampu menjelma menjadi salah satu pemain bertahan yang paling tangguh di muka bumi.

Pique juga memulai kariernya dari La Masia. Namun ia baru bisa satu tim dengan Puyol pada 2008 lalu. Saat itu dirinya direkrut dari Manchester United dengan nilai transfer 5 juta euro.

Meski kebersamaannya baru terjalin enam tahun, Pique sudah merasa sangat dekat dengan seniornya. Ia bahkan menganggap Puyol sebagai malaikat pelindungnya.

Saat tahu rekan terbaiknya meninggalkan Barcelona, Pique lantas menuliskan surat perpisahan. Dalam surat tersebut, kekasih Shakira itu menganggap Puyol sebagai salah satu pemain besar yang ada di Barcelona.

Berikut, isi surat Pique untuk Puyol;

"Kau adalah malaikat pelindung saya"

"Hari itu telah tiba. Anda meninggalkan kami. Ini memang hukum alam, tetapi sulit bagi saya membayangkan Barca tanpa Anda. Jika saya melihat ke belakang dan mengingat Paris atau Roma, gambaran yang pertama ada di pikiran saya adalah saat anda mengangkat trofi Piala Eropa. Anda memberi rasa hormat pada Abi (Eric Abidal) saat mengangkat trofi di Wembley, itu yang membuat Anda semakin besar. Generasi saya dan orang-orang yang akan datang tidak akan tahu apa yang bakal terjadi dengan klub setelah tanpa Puyi (Puyol), seorang kapten dengan nomor punggung 5 di belakang kemejanya."

"Saya bertemu dengannya enam tahun yang lalu. Anda adalah kapten dan lambang tim ini. Saya hanya seorang bocah saat tiba di sini. Namun pada hari pertama kami sudah memiliki hubungan yang hebat, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya selalu merasa dilindungi dan saya tahu jika saya berbuat salah, maka Anda akan selalu berada di sana untuk menyelamatkan saya. Anda malaikat pelindung saya."

"Saya tahu tak bisa lagi berbicara dengan Anda di ruang ganti, dan menerima semua saran Anda. Sangat lucu ketika mereka berbicara tentang pendatangan 'The New Puyol'. Mereka dapat melihat semua yang mereka inginkan, tetapi mereka tidak akan pernah bisa menemukannya."

"Terima kasih untuk semuanya, Puyi." (Van)

Baca Juga:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya