Dibuka: Pendaftaran A’ Design Award & Competition

A’ Fashion Design Awards, salah satu kompetisi disain mode bergengsi dunia kembali dibuka.

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 06 Mar 2014, 10:30 WIB
(Foto: dok. A' Fashion Design Award)

Liputan6.com, Como Salah satu kompetisi disain mode bergengsi dunia kembali dibuka. A’ Fashion Design Awards, yang berlokasi di pusat mode di Eropa yakni Italia ini mengundang para perancang mode, label, aksesoris, dan sepatu dari berbagai negara di dunia untuk mengirimkan karyanya dalam kompetisi ini.

Karya-karya yang diikutsertakan dalam A’ Fashion Design Awards akan dimasukkan dalam enam sub kategori:
1. Apparel and Garment Design
2. Textile and Fabric Design
3. Jewelry, Eyewear and Watch Design
4. Shoe and Footwear Design
5. Fashion and Travel Accessories Design
6. Children's & Baby Clothes

Semua karya yang masuk akan dinilai tanpa mempertimbangkan data diri oleh panel juri yang ahli dalam desain baik dari kalangan profesional, akademisi, pengusaha, dan kalangan media melalui berbagai perspektif dan pemahaman tentang fashion.

Karya-karya yang masuk akan dievaluasi dengan kriteria seperti aspek estetik, tampak visual, originalitas, inovasi, pemilihan material, finishing dan detail, aspek ergonomis, dan kriteria spesifik lain.

Dilansir dari situs resmi kompetisi ini, Kamis (5/3/2014), ajang ini akan melibatkan 50 orang ahli dari berbagai bidang sebagai juri. Para juri tersebut datang dari berbagai Negara di dunia, termasuk Asia yang akan diwakili dari Singapura, India, China, Hong Kong, dan Jepang.

Tenggat waktu karya-karya yang masuk adalah tanggal 30 Maret 2014. Hasil kompetisi akan diumumkan pada 15 April 2014. Pendaftaran kompetisi ini dapat dilakukan melalui www.adesignaward.com.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya