Everton Siap Sumbat Meriam London di Emirates Stadium

Jika melihat performa kedua tim, Everton berpeluang mencuri kemenangan atau minimal memaksakan partai ulangan di Goodison Park nanti.

oleh Jefry Leonard diperbarui 08 Mar 2014, 10:00 WIB
Arsenal vs Everton (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, London Arsenal akan menghadapi Everton pada babak ke- 6 atau delapan besar Piala FA 2014.  Di babak sebelumnya, Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di Emirates Stadium. Sementara itu, Everton berhasil menjungkalkan Swansea City dengan skor 3-1 di Goodison Park.

Laga ini sendiri akan digelar di Emirates Stadium, Sabtu 8 Maret 2014.  Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, hasil akhir dari pertandingan Arsenal dan Everton selalu ketat.

Bahkan, dalam dua laga yang digelar di Emirates, The Toffes berhasil menahan imbang Meriam London. Itu berarti laga ini dipastikan akan berjalan seru selama 90 menit.

Jelang laga ini, Everton dipastikan tanpa sang kapten, Phil Jagielka. Pemain asal Inggris itu masih belum pulih dari cedera otot pahan belakang. Cedera yang didapatkan pemain berusia 31 tahun itu saat berlatih bersama skuat Everton pada pekan lalu.

"Phil Jagielka tidak akan turun saat melawan Arsenal pada Sabtu nanti," kata Martinez pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Pelatih Everton, Roberto Martinez mempunyai kenangan manis di Piala FA setelah musim lalu berhasil menjadi juara bersama Wigan Athletic. Dia juga menghimbau anak asuhnya untuk waspada.

"Jika ingin meraih kemenangan di Piala FA, Anda harus menemukan cara untuk dapat tampil efektif melawan tim seperti Arsenal," ujar Martinez.

Selain itu, Martinez juga mengonfirmasi bahwa penyerang pinjaman dari AS Monaco, Lacina Traore masih dalam pemulihan dari cedera otot paha belakang.

Jika Everton ditinggal Jagielka dan Traore. Arsenal dipastikan tanpa Jack Wilshere dalam laga nanti. Wilshere dipastikan akan absen lebih dari satu bulan usai mengalami cedera saat membela Inggris. Kaki Wilshere mengalami keretakkan saat mendapat tekel dari pemain Denmark, Daniel Agger.

Wilshere mendapat tekel keras dari Agger di menit ke-13 dan baru ditarik keluar hampir satu jam laga berlangsung. Wilshere mengalami cedera yang cukup parah dan membuat dirinya harus absen untuk Arsenal yang tengah berusaha meraih gelar musim ini.

"Jack Wilshere mengalami keretakan di tulang kaki kiri. Wilshere mengalami cedera saat pertandingan internasional melawan Denmark pada Rabu malam di Stadion Wembley, dia bermain 59 menit," demikian pernyataan resmi klub seperti yang dilansir dari situs resmi Arsenal.

Jika melihat kondisi kedua tim dan rekor pertemuan, Arsenal memang diprediksi akan meraih kemenangan mudah dalam laga nanti.

Akan tetapi, Everton selalu tampil mengejutkan jika melawan The Gunners di Emirates. Di atas kertas, Arsenal memang unggul segalanya.

Tapi sepertinya jika melihat performa kedua tim, Everton berpeluang mencuri kemenangan atau minimal memaksakan partai ulangan di Goodison Park nanti.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya