WBA vs MU: Misi Ganda Setan Merah

Bila sampai gagal lolos ke Liga Champions maka akan menjadi dosa besar Moyes untuk MU.

oleh Thomas diperbarui 08 Mar 2014, 13:15 WIB
West Bromwich Albion vs Manchester United (Liputan6.com/Ilman Ridwan)

Liputan6.com, Manchester Manchester United akan bertandang ke The Hawthorns guna menantang West Bromwich Albion pada laga pekan ke-29 Liga Inggris nanti malam, (Sabtu 8/3/2014). Red Devils mengusung misi ganda di laga tersebut.

Pasukan David Moyes ingin membalas dendam kepada WBA. Pasalnya pada pertemuan pertama di musim ini, mereka secara mengejutkan harus takluk 1-2 dari WBA di Old Trafford pada September 2013. Kekalahan tersebut sangat memalukan karena merupakan yang pertama kali dialami MU dari WBA di Old Trafford sejak 1978.

Kemenangan di markas WBA sangat penting artinya bagi MU karena mereka juga sedang berusaha mendapatkan tiket ke Liga Champions. MU saat ini masih tertahan di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal 12 poin dari Manchester City yang berada di posisi empat. Kondisi ini memaksa Setan Merah harus menyapu bersih semua laga sisa sembari berharap rival sekotanya itu tersandung.

Bila sampai gagal lolos ke Liga Champions maka akan menjadi dosa besar Moyes untuk MU. Sejak kompetisi sepakbola terelit di Inggris berubah format menjadi Liga Premier di tahun 1992, MU selalu mampu finis di tiga besar tiap musimnya.

Peluang MU meraih poin penuh pada laga ini terbuka lebar. WBA sedang terpuruk. Pasukan Pepe Mel berada di posisi 17 atau satu tingkat di atas zona degradasi. WBA tak pernah meraih kemenangan sejak hari pertama di tahun 2014 ketika menekuk Newcastle United 1-0. Semenjak mengalahkan MU, WBA cuma bisa memetik dua kemenangan saja.

Meski lebih diunggulkan Moyes tidak mau menganggap remeh WBA. "Semua orang terus membahas mengenai manajer yang tak memetik kemenangan dalam enam laga terakhir, tapi WBA memetik kemenangan di Old Trafford musim ini dan kami harus mencoba untuk membalas dendam itu dan mengambil tiga poin dari sana," ungkap Moyes di Sky Sports.

Untungnya Moyes dapat menurunkan hampir semua kekuatan terbaiknya. Geladang Juan Manuel Mata kembali bisa diturunkan setelah di laga terakhir kontrak Olympiakos absen akibat peraturan di Liga Champions. Hanya Javier Hernandez dan Jonny Evans yang akan absen.

Gelandang Darren Fletcher juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah baru saja comeback ke timnas Skotlandia pasca cedera perut berkepanjangan.

Lini belakang MU harus mewaspadai Morgan Alamfitano dan striker Saido Berahino yang pada pertemuan pertama menghadirkan mimpi buruk bagi mereka. WBA sedikit dirugikan dengan absennya striker veteran Nicolas Anelka akibat terkena skorsing.

Kemenangan tipis nampaknya bisa didapat MU pada laga ini mengingat mereka memiliki rekor pertemuan yang lebih superior ketimbang WBA. Dari 104 kali bentrok, MU menang 47 kali dengan WBA cuma 33 kali.

Prakiraan Susunan Pemain:

West Brom: Foster; McAuley, Olsson, Dawson, Ridgewell; Brunt, Yacob, Mulumbu, Morrison; Berahino, Anichebe

Man United: De Gea; Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra; Fellaini, Carrick; Januzaj, Rooney, Mata; Van Persie

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya