[Full Time] Singkirkan City, Wigan Tantang Arsenal di Semifinal

Wigan Athletic membuat kejutan. Joshua McEachran dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 10 Mar 2014, 01:08 WIB
Manchester City vs Wigan Athletic (ANDREW YATES / AFP)

Liputan6.com, Manchester: Wigan Athletic membuat kejutan. Joshua McEachran dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada babak perempat final Piala FA di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (9/3/2014).

Dengan kemenangan ini, Wigan berhak melaju ke semifinal. Scott Carson dan kawan-kawan akan menghadapi Arsenal di Stadion Wembley pada 14 April mendatang.

Melawan City, Wigan membuka keuunggulan melalui penalti Jordi Gomez pada menit 27.  Wasit menunjuk titik putih setelah Martin Demichelis melanggar Marc-Antoine Fortune di kotak terlarang. Gomez yang maju sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan sempurna, lewat sebuah tembakan ke sisi kiri gawang Costel Pantilimon.

Tim tamu menggandakan keunggulan melalui sepakan James Perch pada menit 47. Sebuah umpan mendatar dari sisi kiri sukses diteruskan Perch masuk ke gawang The Citizens.

Tuan rumah baru bisa memperkecil kedudukan pada menit 68. Adalah Samir Nasri yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Prancis itu melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan Scott Carson.

Di sisa waktu, City bermain habis-habisan untuk menyamakan kedudukan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Susunan Pemain
Manchester City: 30-Costel Pantilimon; 2-Micah Richards, 26-Martin Demichelis, 6-Joleon Lescott, 22-Gael Clichy; 14-Javi Garcia, 42-Yaya Toure; 15-Jesus Navas, 16-Sergio Aguero, 8-Samir Nasri; 9-Alvaro Negredo
Manajer: Manuel Pellegrini

Wigan: 1-Scott Carson; 24-James Perch, 21-Ivan Ramis, 17-Emmerson Boyce, 3-Stephen Crainey; 16-James McArthur, 4-Joshua McEachran; 7-Chris McCann, 15-Callum McManaman, 14-Jordi Gomez; 32-Marc-Antoine Fortune

 

Baca Juga

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya