Tanduk Pemain, Manajer Newcastle Dilarang Tampil 7 Laga

Tak hanya mendapat sanksi dari FA, Pardew sebelumnya juga telah dihukum Newcastle berupa denda sebesar 100 ribu pounds.

oleh Arry Anggadha diperbarui 12 Mar 2014, 14:52 WIB
Pelatih Newcastle United Alan Pardew (skysports)

Liputan6.com, Newcastle: Federasi Sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi berat kepada manajer Newcastle United Alan Pardew. Akibat ulahnya menanduk pemain Hull City, Pardew dilarang mendampingi klubnya sebanyak 7 laga.

Dalam keterangan resmi FA, Pardew dilarang masuk stadion sebanyak tiga kali dan dilarang mendampingi timnya dari pinggir lapangan sebanyak empat laga. Tak hanya itu, Pardew pun harus membayar denda 60 ribu poundsterling atau setara Rp 1,1 miliar.

Hukuman ini diberikan akibat ulah Pardew yang menanduk David Meyler saat hendak mengambil bola di wilayah bangku cadangan Newcastle. Saat itu, Pardew pun langsung diusir ke luar lapangan.

Tak hanya mendapat sanksi dari FA, Pardew sebelumnya juga telah dihukum Newcastle berupa denda sebesar 100 ribu pounds atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Mengenai hukuman ini, Pardew menyatakan sangat menyesal. "Saya meminta maaf kepada semua pihak atas tindakan saya yang sangat tidak dapat diterima," kata Pardew dalam laman resmi klub. "Saya menerima hukuman FA."

"Fokus sata saat ini adalah mempersiapkan tim untuk pertandingan akhir pekan melawan Fulham dan menyelesaikan musim sebaik mungkin," imbuhnya.

Dengan hukuman ini, Pardew dipastikan akan absen saat Newcastle melawan Fulham, Crystal Palace, Everton, Southampton, Manchester United, Stoke, and Swansea City. Pardew pun dapat kembali mendampingi timnya dalam 3 laga terakhir Liga Premier Inggris.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya