PGN Gandeng Grup Bakrie Bangun Infrastruktur Gas Bumi

PT Perusahaan Gas Negara Tbk menggandeng PT Bakrie and Brothers Tbk membangun infrastruktur gas bumi Kalimantan Jawa.

oleh Agustina Melani diperbarui 13 Mar 2014, 11:14 WIB

Liputan6.com, Jakarta PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) menggandeng PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur gas bumi Kalimantan Jawa.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (13/3/2014), kerja sama ini dilakukan dengan dimulainya pembangunan pipa transmisi gas bumi Kalimantan-Jawa dari Lapangan Gas Kepodang menuju ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tambak Lorok-PT Indonesia Power, Semarang, Jawa Tengah.

 

Panjang pipa transmisi gas bumi ini sepanjang 207 KM. Rencananya pelaksanaan ground breaking dilakukan di PLTGU Tambak Lorok, Semarang pada 14 Maret 2014.

Untuk melaksanakan pembangunan pipa Kalija tahap 1 ini, PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Bakrie and Brothers Tbk membentuk perusahaan patungan PT Kalimantan Jawa Gas. Penandatanganan pelaksanaan kerja sama ini dilakukan pada 10 Maret 2014.

"Berdasarkan perjanjian, perseroan memiliki hak untuk mengambil bagian atas saham sampai dengan 80% dari seluruh jumlah saham yang dikeluarkan oleh PT Kalimantan Jawa Gas," tutur Sekretaris Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Heri Yusup.

Heri menambahkan, laporan ini untuk memenuhi Peraturan Bapepam-LK Nomor X.K.1 tentang keterbukaan informasi yang harus segera diumumkan kepada publik.

Pada perdagangan saham, Kamis (13/3/2014), saham PGAS naik 1,81% ke level Rp 5.075 per saham dengan nilai transaksi Rp 121,4 miliar.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya