Rahasia di Balik Tampilan Energik 6 Selebriti Hollywood

Tampil terlihat lebih muda, berenergi, dan tidak terlihat stres. Cara apakah yang sebenarnya digunakan oleh para bintang hollywood?

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 13 Mar 2014, 12:00 WIB
Seleb Hollywood

Liputan6.com, Los Angeles Tampil terlihat lebih muda, berenergi, dan tidak terlihat stres. Banyak produk menjanjikan hal ini. Tetapi cara apakah yang sebenarnya digunakan oleh para bintang hollywood untuk terlihat demikian?

Seperti dilansir dari Hollywood.com, Kamis (13/3/2014), berikut ini rahasia 6 artis top biar selalu energik:


Michelle Pfeiffer

(Foto: Hollywood.com)


Michelle Pfeiffer

"Saya mengoleskan parfum di lemari dan laci pakaian saya Ketika saya membukanya, aromanya akan mengalir keluar dan memberikan energi pada saya".

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa kekuatan aromaterapi bekerja dengan cara yang tidak terlihat. Untuk mengikuti cara Michelle, letakkan lilin atau bunga aromaterapi di beberapa titik di rumah Anda, dan biarkan aromanya menyebar mengisi udara di sekeliling. Untuk energi yang segar, pilihlah aroma sitrus atau peppermint.


Jennifer Garner

(Foto: Hollywood.com)


Jennifer Garner

"Saya senang melakukan spa trip. Dan selama melakukannya, salah satu hal favorit saya adalah ketika tubuh saya dibalur scrub lumpur mineral untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Sesudahnya, saya merasa lebih segar dan berenergi".

Ketika lumpur mineral mengering, kulit akan mengeluarkan lemak dan minyak yang akan diserap oleh lumpur tersebut. Sedikit pijatan selama penggunaannya akan sangat membantu pengeluaran sel-sel yang mati dan minyak serta melemaskan otot-otot tubuh sehingga lebih rileks. Hasilnya, tubuh akan lebih berenergi dan kulit tampak lebih bercahaya.


Catherine Zeta-Jones

(Foto: Hollywood.com)


Catherine Zeta-Jones

"Ketika saya membutuhkan banyak energi, saya membasuh wajah dengan air yang dicampur setetes minyak lavender dan hazel. Sesudahnya, kulit saya tampak lebih segar, halus, dan lembut".

Paduan Lavender dan hazel memang dapat menenangkan kulit dan membuatnya lebih bersinar, kata Dr. John E. Hahn, naturopatik dari Los Angeles. Lavender juga memberikan manfaat sedatif tambahan pada pikiran sehingga Anda merasa lebih tenang.


Gwyneth Paltrow

(Foto: Hollywood.com)


Gwyneth Paltrow

"Pijat benar-benar membantu melemaskan otot-otot saya yang kaku dan stres karena bekerja. Dan sesudahnya, saya akan tidur nyenyak hingga 7-8 jam".

Banyak terapis pijat menyatakan bahwa pijat mengurangi tingkat kortisol pada hormon penyebab stres dan melepaskan serotonin kimia yang baik. Penelitian juga menunjukkan bahwa perasaan tenang ketika dipijat juga dapat meningkatkan kualitas tidur.


Lucy Liu

(Foto: Hollywood.com)


Lucy Liu

"Duduk dan menikmati sushi segar dapat memperbaiki mood saya. Mungkin karena hal ini mengingatkan saya pada masa kecil yang menyenangkan, atau bisa jadi karena rasa sushi memang benar-benar enak bagi saya".

Penelitian mengungkapkan bahwa asam lemak mega 3 yang ditemukan pada ikan dapat membantu melepaskan senyawa kimia baik seperti aacetylcholine dan serotonin untuk meningkatkan sel membran.


Drew Barrymore

(Foto: Hollywood.com)


Drew Barrymore

"Saya akan pergi ke toko buku yang kecil dan membaca buku-buku karya Shel Silverstein, terutama yang ada puisi-puisi anaknya. Iramanya indah, dan saya selalu berhasil meninggalkan toko itu dengan mood yang lebih baik".

Berdasarkan penelitian Dr. Steven Sultanoff, profesor psikologi dari Pepperdine University di Amerika Serikat, sistem limbik otak dapat memproses hanya satu jenis emosi dalam satu kali waktu. Membaca buku humor atau hal yang lucu dapat menyebabkan pergantian kognitif di otak yang melepaskan rasa cemas dan stres.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya