Dukungan Jokowi Capres Banjiri Media Sosial

Setelah Jokowi nyatakan siap menjadi calon presiden dari partai PDIP, dukungan untuk Jokowi pun langsung bertebaran di Media Massa.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 14 Mar 2014, 18:00 WIB
Dukungan Jokowi Di Media Massa

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan detik setelah Jokowi menyatakan siap menjadi calon presiden dari partainya, akun twitter @PDI_Perjuangan, langsung menyebarkan logo baru "Jokowi for president". Logo berwarna merah putih itu bergambar wajah Jokowi lengkap dengan pernyataan, agar logo ini digunakan untuk profil picture sebagai dukungan kepada Jokowi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (14/3/2014), dukungan untuk Jokowi pun langsung bertebaran. Sebagian besar bersemangat menyambut keputusan Jokowi untuk maju menjadi presiden RI 2014.

Dukungan untuk Jokowi bukan muncul baru-baru ini saja. Sebelumnya, sudah ada Jokowipresiden2014.blogspot.com yang menyebutkan berbagai kriteria mengapa Jokowi pantas menjadi presiden RI yang ke 7.

Selain menampilkan film biografi Jokowi, blog ini juga mencantumkan game atau permainan Jokowi berjudul Jokowi selamatkan Indonesia 2014.

Sebelumnya beberapa kali dukungan untuk Jokowi juga digelar di sejumlah kota. Salah satunya relawan Indonesia Baru, yang pernah menggelar dukungan saat car free day atau hari bebas kendaraan beberapa waktu lalu di Ibukota Jakarta dan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Di Sumatera Barat, relawan Indonesia baru juga melakukan yang sama. Membagikan kaos dukungan untuk Jokowi.

Pasca-Jokowi resmi bertarung di bursa calon presiden, tentunya ada 1 yang masih mengganjal. Siapakah yang nantinya kelak akan memimpin Jakarta, menggantikan Jokowi? (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Wajah Serius Ahok Nonton Mandat Jokowi Capres

Jokowi Capres, Dino Patti Djalal: Persaingan Semakin Berbobot

Jokowi Capres PDIP, Pengamat: Peta Politik Berubah 180 Derajat

Jokowi Capres PDIP, Ahok: Saya Wajib Dukung!

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya