West Brom Pecat Anelka

Karena melakukan kesalahan besar, sang pemain akhirnya dicoret dari skuat West Bromwich Albion.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 15 Mar 2014, 17:21 WIB
Nicolas Anelka (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, West Bromwich: West Bromwich Albion membuat keputusan yang mengejutkan. Klub asuhan Pepe Mel tersebut baru saja memecat Nicolas Anelka sebagai buntut dari aksi 'quenelle' atau gerakan salam anti-semit yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Karena ulahnya tersebut, Anelka diberi hukuman berat oleh FA selaku induk organisasi sepakbola Inggris. Ia dijatuhi hukuman larangan tampil di lima pertandingan dan denda sebesar 80 ribu poundsterling.

Merasa tak dapat pembelaan dari klubnya, Anelka melontarkan keluhan di media sosial twitter. Ia bahkan mengancam bakal meninggalkan West Brom saat musim ini berakhir.

"Saya tidak bisa menerima. Saya ingin bisa menjaga integritas, jadi saya memutuskan untuk membebaskan diri dan mengakhiri kontrak (dengan West Brom)," kicau Anelka pada akun twitternya @anelkaofficiel.

Tanpa menunggu lama, West Brom langsung mewujudkan keinginan Anelka. Klub berjuluk The Baggies tersebut mengaku sudah memberi tahu sang pemain sebelum mengeluarkan keputusan pemecatan ini.

"Pemecatan ini diketahui Nicolas Anelka dan hal tersebut sesuai dengan proses hukum yang ada di dalam persyaratan kontraknya," tulis pernyataan resmi West Brom yang dikutip dari Goal.

Bersama West Brom, Anelka baru bermain di 12 pertandingan. Dari kesempatannya itu, eks striker Chelsea ini hanya mampu menorehkan dua gol yang dicetaknya ke gawang West Ham United. (Van)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya