Tampil Pertama, Frans D'Academy Diminta untuk Kontrol Nada

Edfrans Angga usai tampil di babak Konser Final D'Academy, Senin (17/3/2014).

oleh Fachrur Rozie diperbarui 17 Mar 2014, 22:50 WIB
Edfrans Angga usai tampil di babak Konser Final D'Academy, Senin (17/3/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Frans D'Academy menjadi finalis pertama pada Konser Final Dangdut Academy (D'Academy) Indonesia. Frans mendendangkan lagu Cinta Sabun Mandi milik Haji Jaja Miharja.

Iis Dahlia dan Beniqno Aquino, juri D'Academy memberikan dua jempol mereka untuk penampilan Frans D'Academy di atas panggung malam ini, Senin (17/3/2014). Iis Dahlia mengatakan Frans memiliki suara dan penampilan yang bagus. Namun, Iis meminta agar Frans tidak terlalu percaya diri.

Bunda Rita --sapaan Rita Sugiarto-- memiliki komentar yang berbeda. Bunda Rita menangkap ada nada yang tidak pas ketika Frans bernyanyi.

"Frans terkendala pada nada rendah, mungkin seharusnya ditinggikan Kontestan harus pintar-pintar, jangan sampai salah nada" saran Rita Sugiarto," ujar Bunda Rita untuk Frans dan para kontestan D'Academy lainnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Inul Daratista. Inul mengatakan Frans harus menjaga kontrol vokalnya. "Pernafasan harus dijaga, lebih hati-hati. Kalau nanti aman, tolong nada dijaga. Sejauh ini tidak fals, kamu gila banget," jelas Inul.

Namun, Saipul Jamil mengatakan bahwa penampilan Frans malam ini terlalu percaya diri.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya