Tak Kunjung Laku, Apple Bakal Pangkas Harga iPhone 5C

Sungguh ironis, sebab di awal kehadiran iPhone 5C, Apple tampak sangat optimis handset 'murah' perdananya itu akan mendapat sambutan baik.

oleh Adhi Maulana diperbarui 18 Mar 2014, 14:30 WIB
Sungguh ironis, sebab di awal kehadiran iPhone 5C, Apple tampak sangat optimis handset 'murah' perdananya itu akan mendapat sambutan baik.

Liputan6.com, Keputusan untuk merilis iPhone 5C dalam material plastik dengan pilihan warna-warna ceria bisa dikatakan sebagai manuver binis terburuk yang pernah dilakukan oleh Apple. Diharapkan bakal dirilis dengan harga terjangkau, iPhone 5C justru dibanderol cukup mahal tak sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya.

Sebagi imbalannya, Apple harus gigit jari melihat salah satu smartphone anyar besutannya itu tak laku di pasaran. Setelah sempat dikabarkan akan menghentikan proses produksi iPhone 5C, kini Apple dilaporkan akan memotong harga jualnya.

Sebuah bocoran email milik operator O2 di Jerman yang beredar luas di dunia maya menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 5C versi 8GB dengan harga yang lebih murah 60 Euro atau sekitar Rp 950 ribuan dari hadnset iPhone 5C versi 16GB. iPhone 5C versi 16GB sendiri di Indonesia di pasarkan dengan banderol mencapai Rp 8,6 juta.

Keadaan ini sungguh ironis. Sebab di awal kehadiran iPhone 5C, Apple tampak sangat optimis handset 'murah' perdananya itu akan mendapat sambutan baik. Sayang, harapan tersebut tidak sesuai dengan realita saat iPhone 5C mulai dipasarkan di beberapa negara.

Bahkan sebelumnya menurut laporan Digitimes, saat ini masih ada sekitar 3000 unit iPhone 5C yang belum laku di sejumlah retailer. Sementara 2000 unit lainnya dilaporkan masih menumpuk di gudang milik Pegatron, manufaktur perakit handset iPhone 5C yang berbasis di Taiwan.

Baca juga: 
Tak Laku, Stok iPhone 5C Menumpuk di Pabrik
Mantan Bos Apple Tanggapi Rencana `Matikan` iPhone 5C
Selamat Tinggal, iPhone 5C Bakal `Dimatikan`
CEO Apple: iPhone 5C Mengecewakan
Harga iPhone 5S dan 5C Terpaut Jauh, Mana Yang Lebih Diminati?

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya