Febro D Academy Akui Tidak Meniru Alam 'Mbah Dukun'

Febro D'Academy tampil bawakan lagu Shabu-Shabu yang dipopulerkan Alam 'Mbah Dukun' di malam Konser Final, Selasa (18/3/2014).

oleh Fachrur Rozie diperbarui 18 Mar 2014, 23:20 WIB
Febro D'Academy tampil bawakan lagu Shabu-Shabu yang dipopulerkan Alam 'Mbah Dukun' di malam Konser Final, Selasa (18/3/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Febro D'Academy pada malam hari ini membawakan lagu dari Alam Mbah Dukun yang berjudul Shabu-shabu. Kelima dewan juri sudah memberikan penilaian terhadap Febro di malam Konser Final D'Academy, Selasa malam (18/3/2014).

Dari kelima dewan juri, hanya Saipul Jamil yang melontarkan komentar berbeda. Menurut Saipul, penampilan Febro D'Academy masih mengikuti teknik penyanyi aslinya, yaitu Alam Mbah Dukun.

Ketika ditemui usai tampil, Febro mengungkapkan bahwa dia sudah berusaha untuk menampilkan karakter vokalnya sendiri dan tidak sedikit pun meniru cara bernyanyi Alam.

"Mungkin dinada serak-seraknya yang menurut Bang Ipul sama dengan Alam," terang Febro.

Memang pada lagu Shabu-shabu, banyak nada-nada serak. "Setiap juri punya hak untuk menilai kontestan. Aku terima semua komentar juri, itu kan komentar yang membangun," ujar biduan asal Mojokerto tersebut.

Mengenai penilaian Inul Daratista tentang penampilan Febro yang mengajak penonton goyang. Inul menuturkan hal itu tidak bagus bagi kontestan, pasalnya kontestan masih dalam tahap penilaian dewan juri.

Menanggapi hal tersebut, Febro D'Academy mengatakan bahwa dirinya hanya mengubah lirik lagu yang biasa dinyanyikan oleh Alam Mbah Dukun. Disela-sela lagu tersebut terdapat kalimat go come on yang diubah Febro menjadi musik, semuanya goyang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya