[VIDEO] Borussia Dortmund Lolos ke Perempat Final

Dua gol yang dibuat Jose Rondon dan Hulk tetap tak bisa membawa Zenit maju ke babak perempat final.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Mar 2014, 07:07 WIB
Borussia Dortmund (Patrik Stollarz/ AFP)

Liputan6.com, Dortmund: Borussia Dortmund dikalahkan Zenit St. Petersburg 1-2 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/3/2014) dinihari WIB, di Signal-Iduna-Park,  Dortmund. Meski kalah, Dortmund tetap maju ke babak selanjutnya karena unggul agregat 5-4. Di leg pertama di kandang Zenit, Dortmund menang telak 4-2.

Dua gol Zenit dibuat Jose Rondon dan Hulk. Sedangkan gol balasan, Dortmund dicetak Sebastian Kehl.

Sejak awal laga Zenit yang harus mampu mengejar defisit gol, mencoba mengambil inisiatif penyerangan.  Upaya keras Zenit akhirnya membuahkan hasil. Hulk yang menggiring bola sendirian dari lapangan tengah melepaskan tendangan keras, dan tak bisa dijangkau kiper Dortmund, Weidenfeller.

Namun, lewat serangan cepat Dortmund berhasil mengejar ketinggalan. Berawal dari serangan di sisi kanan, Schmelzer yang beridiri bebas memberikan umpan lambung ke depan gawang Zenit. Sebastian Kehl yang datang dari belakang menanduk bola dengan keras ke dalam gawang Zenit. Skor imbang 1-1.

10 menit babak kedua baru berjalan, Zenit mendapat kesempatan menambah keunggulan. Viktor Fayzulin yang merebut bola di luar area penalti langsung meneruskannya dengan tendangan rendah. Namun, tembakannya masih jauh dari gawang Weidenfeller.

Perjuangan keras Zenit kembali membuahkan hasil pada menit 73. Umpan Domenico Criscito dari luar kotak penalti di sebelah kiri, diselesaikan Jose Rondon dengan sundulan. Zenit kembali ungul 2-1.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap tidak berubah. Dan, Dortmund pun lolos ke babak perempatfinal.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya