Dahlan Iskan: Apapun Hasil Konvensi Demokrat, Saya Nurut SBY

Dahlan pasrah, jika harus pindah ke partai lain atau tetap di Demokrat jika tak terpilih sebagai pemenang konvensi nanti.

oleh Zainul Arifin diperbarui 23 Mar 2014, 08:03 WIB
Dahlan pasrah, jika harus pindah ke partai lain atau tetap di Demokrat jika tak terpilih sebagai pemenang konvensi nanti.

Liputan6.com, Malang - Dahlan Iskan menyerahkan nasibnya sebagai peserta konvensi capres kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia pasrah, jika harus pindah ke partai lain atau tetap di Demokrat jika tak terpilih sebagai pemenang konvensi nanti.

"Belum tahu apa pasti jadi capres atau tidak. Saya juga menyiapkan mental andai terpilih atau jika tak terpilih," kata Dahlan Iskan saat menghadiri kampanye PD di halaman luar Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur, Sabtu (22/3/2014).

"Kalau tak terpilih, saya harus tetap melapor ke Pak SBY. Akan diarahkan ke partai lain atau tetap di PD, saya menurut saja ke Pak SBY."

Sementara itu peserta konvensi Partai Demokrat lainnya, Hayono Isman menilai, pemenang konvensi nantinya belum tentu menjadi calon presiden. Sebab, terdapat syarat 20 persen kursi di DPR atau 25 persen suara nasional untuk pencalonan presiden dari suatu partai politik.

"Pemenang konvensi belum tentu jadi capresnya Partai Demokrat. Pada saat Demokrat memenangkan pemilu legislatif, otomatis pemenang konvensi menjadi capres dan sebaliknya jika tidak, maka belum tentu," kata Hayono.

Baca juga:

Hayono Isman: Pemenang Konvensi Belum Tentu Jadi Capres

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya