2 Pemadam Kebakaran Meregang Nyawa `Dilahap` Kobaran Api Boston

Sebuah kebakaran di 9 titik terjadi di kawasan Back Bay Boston.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 27 Mar 2014, 07:32 WIB
Kebakaran. (Boston Wire)

Liputan6.com, Boston - Api berkobar di sebuah gedung yang terletak di kawasan Back Bay Boston. Api dengan cepat menyebar di bangunan yang terbuat dari batu bata itu. Pemadam kebakaran pun meregang nyawa akibat ganasnya kobaran api itu.

"Menewaskan setidaknya 2 petugas pemadam kebakaran dan melukai lebih dari selusin orang," kata para pejabat seperti dikutip dari New York Daily News, Kamis (27/3/2014).

Jumlah korban tewas itu dikonfirmasi oleh sumber keamanan publik, yang dirahasiakan identitasnya.

"Api mulai membakar di ruang bawah tanah, dan dengan cepat membakar bangunan 4 lantai itu," demikian kicau pemadam kebakaran Boston melalui Twitter.

Sementara itu, dari gambar-gambar yang telah beradar di dunia maya, terlihat petugas pemadam kebakaran menggotong seseorang ditandu. Sementara yang lainnya mencoba memadamkan api.

Daerah lokasi kebakaran itu berada di barat pusat kota Boston, dekat Sungai Charles. Dari rekaman video pemburu berita, terlihat asap hitam membumbung di angkasa.

Pada halaman Twitternya, Layanan Darurat Medis Boston mengatakan bahwa mereka telah mengangkut 18 pasien ke rumah sakit daerah Beacon Street.

"1 Petugas pemadam kebakaran terluka, 1 serius," kata juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Boston Steve MacDonald.

Steve juga mengatakan, lebih dari 150 petugas pemadam kebakaran dan antara 20 hingga 30 truk pemadam merespons kejadian tersebut.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya