Walikota Palembang Mengaku Tak Kenal Orang Dekat Akil

Jaksa Penuntut Umum menemukan nama 'Muhtar MK' dalam memori daftar kontak telepon seluler Romi Herton.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 28 Mar 2014, 00:23 WIB
Romi mengaku dicecar sejumlah pertanyaan terkait peran tersangka Akil Mochtar perihal Pilkada di daerahnya. (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Palembang Romi Herton mengaku tidak mengenal Muhtar Effendi, orang dekat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Meskipun Jaksa Penuntut Umum menemukan nama 'Muhtar MK' dalam memori daftar kontak telepon selulernya.

"Kok ada nama Muhtar MK di memori Saudara?," tanya Jaksa KPK Pulung di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis malam (27/3/2014).

Mendapat pertanyaan itu, Romi tetap mengaku tidak tahu. "Tidak tahu," jawab Romi.

Tak puas dengan jawaban Romi, Jaksa Pulung kembali bertanya. "Kok tidak tahu, kan namanya (Muhtar MK) ada (di HP)?," desak Pulung.

terus mendapat pertanyaan soal kontak itu, Romi akhirnya mengaku lupa. "Lupa saya Pak, kan sudah lama tidak di saya," jawab Romi. Memang HP Romi tersebut sudah disita KPK.

"Apakah pernah menghubungi Muhtar atau dihubungi?" Jaksa Pulung melanjutkan pertanyaannya. "Tidak pernah," jawab tegas Romi.

Nama Muhtar sering disebut-sebut dalam sidang dan masuk dalam dakwaan jaksa. Melalui Muhtar, Akil diduga meminta uang kepada Romi. Tak lain, tujuannya agar sengketa gugatan pilkada yang diajukan Romi bisa dimenangkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya