Firdasari Gagal Raih Gelar Juara di Malaysia Open

Tunggal putri Indonesia Adriyanti Firdasari menyerah dua game langsung dari unggulan kedua asal Tiongkok Xue Yao.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Mar 2014, 15:23 WIB
Adriyanti Firdasari (badmintonindonesia.org)

Liputan6.com, Johor: Adriyanti Firdasari gagal meraih gelar juara di Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Tunggal putri Indonesia itu menyerah dari Xue Yao asal Tiongkok dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (30/3/2014) sore.

Sebenarnya, Firda mengawali pertandingan dengan baik. Pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut mampu mendominasi permainan. Setelah skor 4-4, Firda dapat meraih enam angka berturut-turut untuk unggl 10-4.

Akan tetapi, setelah time out game pertama, Xue mampu membaca permainan Firda. Ia mampu memperkecil kedudukan menjadi 12-12. Bahkan, unggulan kedua itu berbalik ungguk 16-15. Akhirnya, Xue menyudahi perlawanan Firda dengan skor 21-18.

Di babak kedua, Xue langsung mendominasi dan unggul 5-0. Firda memang bisa memperkecil skor menjadi 5-3. Namun, smes-smes dan permainan net yang dilancarkan Xue membuat Firda tampak kerepotan.

Setelah tertinggal 6-11, Firda terlihat sekali sulit mengimbangi permainan Xue seperti di game pertama. Akhirnya, Firda menyerang dengan skor telak 8-21.

Indonesia masih memiliki dua wakil di final. Simon Santoso yang menghadapi unggulan kedelapan asal India, Sourabh Varma. Sementara ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menantang pasangan Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya