Pesan PSSI untuk Timnas U-19 Saat Umroh

PSSI minta agar pemain timnas U-19 jangan terlalu dibangga-banggakan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Mar 2014, 18:17 WIB
Timnas U-19 di sela-sela persiapan tur Nusantara di Semarang (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta: PSSI secara resmi melepas timnas U-19 untuk melakukan umroh dan tur Timur Tengah pada Senin (31/3/2014). Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti menyampaikan pesan agar pemain timnas U-19 menggunakan betul momen ibadah umroh di Mekkah.

"Saya suruh anak-anak berdoa agar bisa menjadi juara atau lolos ke Piala Dunia U-20," kata La Nyalla yang juga Ketua BTN PSSI kepada wartawan.

PSSI sangat menjaga mentalitas pemain timnas U-19 agar tidak cepat berpuas hati dengan prestasi yang dicapai mereka saat ini. PSSI juga meminta para pemain timnas U-19 membumi karena target tampil di Piala Dunia belum tercapai.

"Saya minta kepada media, jangan anak-anak ini terus dibangga-banggakan. Semakin dibanggakan, semakin pening BTN. Kita ini masih di kulit dan masyarakat anggap anak-anak ini sudah hebat. Kita masih jauh dari target yang dikejar," tambahnya.

La Nyalla menilai, kemenangan timnas U-19 di tur Nusantara bukan hal yang istimewa. Timnas U-19 dikatakannya memang sepantasnya lebih baik dibandingkan klub-klub yang menjadi lawan di tur Nusantara.

"Tur Nusantara menang, wajar karena mereka pemain timnas harus lebih bagus dari yang lain. Maka itu, pemain harus diajak untuk uji coba di luar negeri. Pemain timnas U-19 harus benar-benar teruji kemampuannya karena lawan mereka nanti sulit," tuturnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya