Intel Luncurkan Prosesor 64-bit Khusus Android KitKat

Intel mengumumkan prosesor 64-bit baru buatannya yang dibuat khusus bagi perangkat Android.

oleh Denny Mahardy diperbarui 04 Apr 2014, 10:15 WIB

Liputan6.com, China Intel mengumumkan sebuah produk baru yakni prosesor 64-bit yang dibuat untuk Android 4.4 KitKat. Produk anyar itu diperkenalkanI Intel di tengah ajang Intel Developer Forum 2014 (IDF) di China.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu juga mengaku produk terbarunya tersebut sedang dalam tahap distribusi ke manufaktur dan developer.

"Perusahan memporting, memvalidasi dan menguji kode Android Open Source di Intel Architecture, ini merupakan pekerjaan yang biasa dilakukan sendiri oleh pengembang," kata perusahaan seperti dilansir Phone Arena.

Pihak perusahaan pembuat prosesor itu menambahkan, "rilis ini akan memberikan ekosistem dengan dukungan kernel 64-bit untuk pengembangan perangkat generasi terbaru".

Langkah ini disebutkan sebagai kontribusi terbesar yang dilakukan Intel terhadap pengembangan Android. Sayangnya, prosesor buatan Intel masih jarang digunakan di dalam perangkat mobile.

ABI Research memprediksi bahwa sejumlah besar prosesor 64-bit akan mulai dikapalkan pada tahun 2015. Rumor lainnya menyebutkan bahwa tablet Nexus 8 milik Google akan ditenagai prosesor 64-bit buatan Intel.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya