Dianggap Plagiat, Studio James Bond Gugat Film Section 6

Studio MGM baru saja menggugat film Section 6 dan studio Universal karena dianggap meniru James Bond.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 07 Apr 2014, 17:30 WIB
Studio MGM baru saja menggugat film Section 6 dan studio Universal karena dianggap meniru James Bond.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Pihak studio MGM yang terkenal dalam merilis film-film James Bond, baru-baru ini melancarkan gugatan terhadap film Section 6 yang digarap oleh pihak Universal lantaran dianggap meniru sang Agen 007 itu.

Section 6 yang bertema sejarah pembuatan Dinas Intelijen Rahasia Inggris MI6 (Secret Intelligence Service, SIS) di era Perang Dunia Pertama pada 1919 ini, menceritakan pemimpin utama organisasi, Sir George Mansfield Cummings yang menjadi inspirasi tokoh M di James Bond.

Gugatan yang dibacakan oleh kuasa hukum MGM menyebut alur cerita Section 6 mirip seperti yang disajikan oleh James Bond. Produser James Bond dan MGM ingin permasalahan ini dituntaskan tanpa melibatkan hakim dengan cara melihat naskah Section 6 secara keseluruhan. Tetapi, pihak Universal justru menolaknya.

Bintang 300: Rise of an Empire Jack O’Connell kabarnya juga bakal bergabung dalam Section 6 sebagai tokoh utamanya. Ia bakal menjadi seorang veteran perang yang sedang berada di Russia untuk misi menjalankan perintah pembunuhan demi bisa menghindari revolusi. Jack juga akan tampil dalam Unbroken, film arahan Angelina Jolie.

Pihak Universal juga sedang membidik aktor Hugh Jackman, Tom Hooper, dan David Mackenzie sebagai pemainnya. Banyak yang menyatakan film ini akan sangat terinspirasi oleh kisah James Bond. Belum diketahui kapan jadwal syuting serta perilisan film Section 6 ini.

Joe Cornish juga dikenal sebagai komedian sekaligus presenter televisi dan radio, menjadi penulis naskah sekaligus sutradaranya. Proyek lain Joe sebagai sutradara adalah film adaptasi novel terbitan 1992 karya Neal Stephenson yang berjudul Snow Crash.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya