Gaun Ini Berubah Transparan Jika Jantung Berdetak Kencang

Jika tahu keistimewaan gaun ini, imajinasi `nakal` Anda bisa terbang melayang jauh. Gaun ini bisa menjadi transparan.

oleh Bio In God Bless diperbarui 07 Apr 2014, 18:42 WIB
(Foto: studioroosegaarde.com)

Liputan6.com, Jakarta Jika tahu keistimewaan gaun ini, imajinasi `nakal` Anda bisa terbang melayang jauh. Gaun ini bisa menjadi transparan.

 

Dikutip dari dailydot.com Senin (7/4/2014), gaun dengan nama INTIMACY 2.0 ini dibuat oleh studio desain bernama Studio Roosegaarde.

 

Gaun ini memiliki dua varian, yakni Intimacy White dan Intimacy Black. Material yang digunakan untuk membuat bahan ini adalah kulit dan smart e-foils buram yang dilengkapi dengan komponen elektronik dan LED.

Foto dok. Liputan6.com
 

Mekanisme perubahan warna menjadi semakin pudar dan pada akhirnya menjadi transparan pada gaun ini terjadi karena teknologi gaun mendeteksi percepatan detak jantung yang diakibatkan oleh perjumpaan bernuansa dekat dan personal antara si pemakai dengan orang lain.
 

Dikatakan dalam situs resmi proyek ini, bahwa material garmen tersebut memang dibuat untuk mengeksplorasi relasi antara intimasi dan teknologi.

 

INTIMACY 2.0 adalah salah satu dari berbagai proyek yang dilakukan oleh Studio Roosegaarde. Studio Roosegarde oleh timnya dikatakan sebagai lab desain sosial untuk seni inetraktif, fashion dan arsitektur.

Foto dok. Liputan6.com
 

Tujuan dari didirikannya studio desain ini adalah untuk menciptakan desain-desain interaktif guna mengeksplorasi relasi dinamis antara manusia, teknologi dan ruang. Teknologi-teknologi yang dirilis oleh studio ini dikembangkan sendiri oleh timnya.

 

Studio desain ini didirikan oleh seniman asal negeri Belanda bernama Daan Roosegaarde. Daan Roosegaarde lahir pada tahun 1979 dan menempuh pendidikan di Institut for the Arts, Academy of Fine Arts dan Berlage Institute.

 

Daan Roosegaarde mendirikan Studio Roosegaarde di Belanda pada tahun 2006 dan diikuti dengan pendirian studio desain ke dua di China.

 

Gaun karya studio desain ini memang sungguh menarik. Bukan hanya dirancang dengan teknologi yang canggih, gaun berteknologi tinggi ini justru menjadi bantahan bagi ide yang menyatakan bahwa teknologi mengasingkan manusia dari kehidupan naturalnya.

Foto dok. Liputan6.com
 

Perubahan warna gaun menjadi transparan saat detak jantung pemakainya bertambah cepat karena interaksi yang intim dan personal adalah sebuah teknologi yang mendekatkan diri pemakai dengan sisi alamiah manusia yang lebih wild.

 

Hal itu tentu juga akan berpengaruh pada variasi relasi Anda dengan orang-orang yang dapat membuat jantung Anda berdebar-debar. Jika tak berani tampil `transparan` dan tak bisa kontrol perasaan saat bertemu seseorang di luar, cukup pakai gaun ini di kamar.

 

Meski belum bisa memiliki gaun ini, Anda bisa berkhayal dari sekarang tentang hal-hal yang bisa dilakukan dengan gaun tersebut. Sudah terbayang gaun yang akan Anda kenakan malam ini?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya